• Krogh Richard posted an update 1 year, 4 months ago

    Kali ini saya akan membahas bagaimana cara memelihara burung beo dengan benar. Beragam pengetahuan dasar yang perlu kamu miliki bila ingin memiara burung beo. Beo dapat hidup sampai lebih dari 75 tahun, hingga memiaranya membutuhkan loyalitas periode panjang.

    Anda harus ketahui jenis beo saat sebelum membeli untuk ketahui jenis yang mana pas.

    Cara Memelihara Burung Beo Dengan Benar

    1. Membersihkan sangkar burung beo dengan teratur, bahkan juga tiap hari bila dibutuhkan. Membersihkan kandang dari kotoran, bulu-bulu rontok, atau beberapa sisa makanan.

    2. Berikan burung beo air fresh minimal sekali satu hari.

    3. Berikan makan burung beo 2x satu hari. Setiap jenis beo konsumsi makanan yang lain, jadi yakinkan ketahui pakan yang terbaik untuk beo Anda.

    4. Bermainlah dengan burung beo. Siapkan beragam mainan untuk beo piaraan Anda.

    Beo ialah burung yang pintar sekalian gampang jemu bila mereka tidak dikasih mainan. Beo yang jemu akan depresi dan kemungkinan mulai mengambili bulu-bulunya sendiri.

    Cara Membersihkan kandang Beo Dengan Benar

    Berikut beberapa cara bersihkan kandang burung beo:

    1. Membersihkan kandang dengan handuk basah. Beo biasanya hasilkan zat seperti tepung yang mempunyai potensi mengotori kandang.

    2. Alihkan beo dari kandangnya dan membersihkan kandang secara detail minimal satu minggu sekali. Anda bisa memakai kombinasi 50/50 pemutih dan air atau sabun bersihkan piring.

    Basuh pencuci secara detail dan keringkan kandang saat sebelum kembali mengalihkan beo ke dalamnya.

    3. Bersihkan mangkok makanan dan air secara detail minimal satu minggu sekali.

    Baca juga; Macam jenis burung kakatua

    Cara Memberikan Makan Burung Beo

    1. Berikan makan burung beo dengan bermacam makanan. Tidak boleh selalu berikan makan beo beberapa bijian sebab bisa membuat beo terlampau gendut.

    2. Berikan makan burung beo dengan buah-buahan fresh dan sayur. Potong buah dan sayur memiliki ukuran sekitaran 1 cm saat sebelum diserahkan ke beo.

    3. Anekaragamkan langkah penyuguhan makanan. Supaya beo tidak jemu, coba menggantung sayur fresh bukannya mengguntingnya. ternaktg beo akan memperoleh mainan baru sekalian makanan yang sehat.

    4. Membuat roti untuk burung beo. Ada beberapa resep roti untuk beo Anda di internet. Anda dapat memvariasikan resep sesuai kemauan.

    Cara Bermain dengan Beo

    1. Upayakan untuk meluangkan bermain dengan beo Anda tiap hari. Burung beo dikenali benar-benar pintar dan memiliki sifat sosial.

    2. Yakinkan burung beo banyak memiliki mainan di kandangnya. Ini akan membuat masih tetap repot dan tidak jemu saat Anda tidak dapat bermain dengannya.

    3. Yakinkan burung beo banyak memiliki mainan untuk dikunyah. Anda bisa beli mainan dari kayu atau membuat sendiri. Sebuah balok kayu memiliki ukuran 15 x 10 x 5 cm akan membuat beo repot bermain sepanjang beberapa saat.

    4. Mainan yang banyak dan beragam macam akan membuat beo tidak jemu hingga menghindarikannya bernada bising.

    Tips Tambahan

    Beo yang tak pernah dibawa bermain atau mungkin tidak memiliki cukup mainan bisa menjadi jemu dan memulai mengambili bulu-bulunya sendiri.

    Tidak seluruhnya orang pas memiara beo. Kerjakan penelitian kecil untuk tentukan jenis beo yang terbaik untuk Anda.

    Semua bagian keluarga harus sepakat saat Anda putuskan memiara beo. Memiara beo memerlukan perhatian dan loyalitas periode panjang.

    Apabila sudah memiara kucing, anjing, atau hewan yang lain, Anda kemungkinan perlu berpikiran kembali saat sebelum putuskan memiara beo.

    Beo dan hewan piaraan lain bisa hidup bersama, tapi Anda harus memantaunya supaya tidak sama-sama serang atau mencederai.

    Bila mempunyai anak yang kecil, pikirkan kembali untuk memiara beo.

    Anak kecil condong banyak bergerak dan bernada keras atau berteriak saat bermain. Hal itu pasti normal untuk anak tapi bisa membuat burung beo ketakutan.

    Burung beo kemungkinan tidak betul-betul jinak. Beo dapat menggigit Anda . Maka, bersiap-siaplah untuk digigit dan sediakan kotak P3K.

dealz123.com
Logo
Register New Account
Reset Password
Shopping cart