• Sunesen Lorentzen posted an update 1 year, 4 months ago

    Bunga mawar adalah salah satu jenis tanaman semak dari spesies genus Rosa yang kemudian menjadi nama bunga ini, yakni Rose. Mawar memiliki lebih dari 100 spesies di dunia yang lebih banyak tumbuh di belahan bumi utara yang memiliki suhu udara lebih sejuk.

    Sebelum popular sebagai tanaman hias primadona, bunga mawar adalah tanaman semak yang tumbuh liar di hutan-hutan dengan ciri khas duri di bagian batangnya dan tanaman memanjat yang memiliki ukuran normal mencari dua sampai lima meter. Selain keindahan bunganya, bunga mawar juga terkenal dengan aromanya yang khas sehingga banyak dijadikan ekstrak pewangi untuk berbagai jenis kebutuhan.

    Beberapa jenis mawar memiliki daun yang panjangnya sekitar lima sampai lima belas sentimeter dengan bentuknya yang dua-dua berlawanan atau pinnate. tanaman hias estetik memiliki daun majemuk yang di tiap tangkainya bisa terdiri tiga sampai lima bentuk daun. Daun dari tumbuhan mawar memiliki bentuk yang lonjong dengan pertulangan yang menyirip, tepi tergigit, meruncing bagian ujungnya dan sedikit berduri.

    Sedangkan pada satu tumbuhan mawar bisa berbunga dengan 5 helai daun mahkota, kecuali jenis Rosa Sericea yang hanya memiliki 4 helai daun mahkota saja. Beberapa warna bunga mawar yang mungkin sering Grameds jumpai adalah merah, putih, kuning, biru, merah muda.

    Ciri khas lain yang juga dimiliki tanaman bunga mawar adalah duri-duri yang tumbuh di sekitar batang atau tangkai bunganya. Duri bunga mawar berbentuk seperti pengait yang bisa berfungsi sebagai pegangan bagi serangga untuk memanjat tumbuhan lain atau sebagai bentuk perlindungan diri tumbuhan tersebut.

    Bunga mawar dapat tumbuh subur di beberapa daerah dengan iklim sedang, meskipun ada beberapa jenis mawar yang merupakan hasil dari metode penyambungan dan bisa tumbuh di daerah beriklim subtropis dan tropis sekalipun. Hal tersebut dapat disesuaikan dengan cara merawat bunga mawar yang baik dan benar agar tetap bisa bertahan hidup dalam beberapa kondisi tertentu.

dealz123.com
Logo
Register New Account
Reset Password
Shopping cart