• Sunesen Lorentzen posted an update 1 year, 4 months ago

    Membuat taman cantik di depan rumah pasti bisa membuat tampilan rumahmu makin memesona. Akan tetapi, suka kesal nggak, sih kalau tumbuhan yang kamu tanam nggak tumbuh sesuai harapan atau justru malah mati? Kalau kamu sering mengalami hal seperti itu, manfaat micin untuk tanaman harus kamu coba!

    Micin ternyata nggak cuma jago membuat rasa masakan jadi lebih lezat dan umami. Siapa sangka ada juga manfaat micin untuk tanaman yang bisa membuat kamu dapat lebih mudah merawatnya dan menciptakan taman yang sesuai harapan. Bukan hanya satu atau dua, manfaat micin untuk tanaman ternyata cukup banyak, lho!

    Penasaran apa saja manfaat micin untuk tanaman? Yuk, langsung saja simak ulasan lengkapnya bersama Kania di bawah ini!

    Jadi Pengganti Pupuk

    Kamu nggak usah pusing-pusing mencari pupuk yang cocok agar tanamanmu tumbuh subur. Soalnya manfaat micin untuk tanaman yang paling umum adalah jadi pengganti pupuk. toko tanaman hias bisa tumbuh lebih subur jika sering disiram dengan larutan micin. Khususnya buat tanaman aglaonema, manfaat micin untuk tanaman yang satu ini harus banget dicoba!

    Tanaman Jadi Nggak Gampang Sakit

    Sudah bersusah payah memilih tanaman yang baik untuk halaman rumah, tapi ujung-ujungnya tanaman tersebut malah layu bahkan mati? Coba cek tanaman apa saja yang sering bermasalah di taman atau halaman rumahmu. Setelah itu, segera buktikan manfaat micin untuk tanaman yang satu ini dengan menaburkan micin ke tanaman-tanaman yang rentan tersebut.

    Mungkin kamu nggak pernah menyangka sebelumnya, manfaat micin untuk tanaman ternyata bisa membuat ketahanan tumbuhan lebih kuat terhadap berbagai penyakit. Ini karena micin mengandung kalium yang bisa membantu meningkatkan metabolisme tanaman sehingga daya tahan tumbuhan tersebut pun melambung.

    Micin Merangsang Pertumbuhan

    Manfaat micin untuk tanaman yang satu ini nggak boleh diabaikan. Dengan memberikan micin ke tanaman-tanaman yang ada di pekarangan rumahmu, artinya sama saja dengan merangsang pertumbuhan tanaman. toko tanaman hias , batang, sampai buah dari tumbuhan tersebut bisa lebih cepat keluar ketika diberi micin.

    Supaya nggak terlalu sering gonta-ganti pot yang bisa membuat tanaman lebih rentan, lebih baik sedari awal pilihlah pot yang cukup besar untuk tanaman-tanaman di pekaranganmu. Apalagi kalau kamu mau merasakan manfaat micin untuk tanaman, otomatis pertumbuhannya bisa lebih cepat, bukan?

    Model pot putih yang netral dan menawan dari Jbrothers yang satu ini layak banget kamu pertimbangkan. Dengan diameter 25 sentimeter, pot berbahan seng yang dilengkapi dengan bingkai kaki kayu yang elegan ini bisa menampung tanamanmu sampai menjadi lebih besar.

    Daun Jadi Lebih Hijau

    Manfaat micin untuk tanaman lainnya yang nggak kalah keren adalah membuat warna daun jadi lebih hijau. Ini karena klorofil yang merupakan zat hijau dari daun sendiri sebenarnya terbuat dari asam glutamat yang tidak lain merupakan kandungan micin. Semakin banyak asam glutamat yang diserap tanaman, semakin hijau penampakan daun yang terlihat.

    Berbunga Lebih Banyak

    Micin cocok banget untuk berbagai tanaman hias berbunga yang ada di pekarangan rumahmu. Soalnya, manfaat micin untuk tanaman ternyata bukan hanya mempercepat pertumbuhan, melainkan juga merangsang tanaman tersebut berbunga lebih banyak. Halaman rumahmu bakal terlihat lebih cantik, deh!

    Supaya tanaman berbungamu lebih terekspos dan tertata rapi, tempatkanlah pot-pot tanaman tersebut dalam satu rak yang estetik. Lagi-lagi, Jbrothes punya rak tanaman yang cukup menampung banyak pot, tapi pastinya tetap space-saving alias nggak makan tempat karena modelnya vertikal. Rak tanaman berwarna putih dari bahan metal ini bisa menampung 7 pot tanaman sekaligus.

    Terakhir, kamu perlu tahu juga kalau manfaat micin untuk tanaman nggak bisa terwujud kalau kamu salah mengaplikasikannya. Biasakanlah untuk terlebih dahulu melarutkan micin dengan air. Setelah itu, barulah siram ke tanaman-tanaman kesayanganmu, seperti tanaman hias, tanaman aglonema, atau tanaman pucuk merah.

    Agar manfaat micin untuk tanaman ini membuahkan hasil yang maksimal, kamu cukup memberikan sekitar 5 sendok makan micin dalam seember air. Jumlah micin yang terlalu banyak justru kurang baik untuk tanaman. Selamat mencoba!

    Temukan artikel dengan informasi bermanfaat seputar home & living lainnya di Dekoruma! Selain artikel, kamu pun bisa belanja furnitur dan aksesoris rumah secara online. Mulai dari kursi makan, meja tv, sofa, coffee table, tempat tidur, karpet, sarung bantal, vas bunga, hingga pengharum ruangan. Yuk, langsung saja kepoin laman Dekoruma!

dealz123.com
Logo
Register New Account
Reset Password
Shopping cart